Cara Memasang Aplikasi Auto Touch Macro di Android Tanpa Root

Cara Memasang Aplikasi Auto Touch Macro Recorder di Android Tanpa Harus Root.

Artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi Auto Touch atau biasa disebut dengan Macro Recorder oleh para gamers. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan merekam apa yang Anda sentuh. Lalu, setelah direkam, rekaman tersebut akan dimainkan berulang-ulang.
Contoh saja seperti main Game Tahu Bulat. Game tersebut dimainkan dengan cara hanya menyentuh layar berulang-ulang tanpa harus mikir tantangan apa yang akan datang.Tetapi, pastinya Anda lelah jika harus menekan layar tanpa henti. Nah, Anda bisa menggunakan Auto Touch untuk memainkan Tahu Bulat dengan santai tanpa harus menekan layar HP. Karena aplikasi ini akan menekan layar dengan sendirinya sesuai yang Anda rekam.
Banyak juga aplikasi seperti ini di Android. Tapi, kebanyakan dari mereka harus membutuhkan akses root. Tentu saja ada aplikasi seperti ini yang tidak harus membutuhkan root. Salah satunya adalah FRep - Finger Replayer. Mungkin masih banyak yang tidak harus membutuhkan akses root. Tapi kali ini Saya akan memberikan Tutorial Memasang Aplikasi Auto Touch di Android Tanpa Harus Root.
Langsung simak saja tutorial berikut ini.



    - Alat dan Bahan:
  • Aplikasi FRep - Finger Replayer. Bisa didownload di play.google.com atau Play Store.
  • Komputer atau Laptop.
  • Kabel data.
  • Smartphone.
Itulah beberapa alat dan bahan. Apabila salah satu dari alat dan bahan tersebut tidak terpenuhi. Maka, pupuslah harapan Anda yang ingin memasang Macro Recorder di Android tanpa harus root.


  • Tutorial:
1. Download dan pasang aplikasi FRep - Finger Replayer di Play Store.
2. Bukalah FRep. Karena belum bisa digunakan, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.

3. Buka Setting/Pengaturan pada Smartphone Anda. Lalu, buka bagian Opsi Pengembang/Developer Options. Jika di Android Anda tidak ada Opsi Pengembang atau Developer Option, silakan Anda membuka Pengaturan/Settings > Tentang Ponsel/About Phone > Informasi Perangkat/Device Information > Klik pada Nomor Bentukan/Build Number berkali-kali. Kira-kira 4 hingga 5 kali.
4. Setelah itu, kembali ke Pengaturan, buka bagian Developer Options/Opsi Pengembang dan cari USB Debugging lalu centang.
5. Sambungkan kabel data antara PC/Laptop dengan Android Anda (pastikan Anda sudah mencentang USB debugging).
6. Setelah itu Download software untuk menginstal FRep di PC/Laptop di strai.x0.com/frep. Software ini digunakan untuk membuat FRep yang di Android agar bisa digunakan tanpa harus membutuhkan akses root. Jangan kuatir karena link dan software ini aman 100%.
7. Anda bisa memilih ingin download yang win, linux, atau mac. Setelah didownload, extract file tersebut. Lalu, buka folder FRep yang sudah diextract.
8. Karena Saya gunakan Windows, maka pilih dan buka file win.bat/win. Instalasi akan berjalan.
9. Jika ada tulisan "Allow USB debugging on Android and then push Enter" tekan Enter saja. Jika masih ada tulisan tersebut, Anda harus menghidupkan USB debugging pada Developer Options.
10. Jika ada tulisan "Server Started. (Initialization Finished)" maka itu berarti instalasi telah selesai. Tinggal diclose saja.
11. Cabut kabel data yang menghubungkan Android dengan PC. Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan FRep di Android tanpa harus memerlukan akses root.
12. Instalasi selesai.

Jika ada masalah Anda bisa cantumkan di komen. Saya akan usahakan untuk membantu Anda :D
Selebihnya Anda bisa pelajari sendiri software ini. Yang jelas, Software ini hanya merekam sentuhan/klik yang Anda lakukan. Lalu, dimainkan rekaman tersebut. Jadi, semisal Anda merekam dan mengklik layar bagian atas. Maka, jika rekaman tersebut dimainkan, layar bagian atas akan disentuh/diklik dengan sendirinya.
Itu saja artikel kali ini. Semoga bermanfaat :)

Sumber : https://aplokoid.blogspot.co.id/2017/01/cara-memasang-macro-di-android.html

8 komentar

Makasih boss sukses besar :v sekarang game mmorpg bisa online lancar jaya (>.<)>

Reply

aplikasi nya itu support buat xiaomi gak gan ?

Reply

Buat Xiaomi Redmi 4X punya saya ko tulisanya "Allow USB debugging" terus y......?
Padahal uda on usb debug nya

Reply

min cara memberhentikan di xiomi gimana ya min??tolng penjelasannya

Reply

Saya berhasil semua nya Tapi kok gak pas ngerekam trus pencet Power off nyalain lagi gak record ya gmn nih jawabannya

Reply

gan..stelah ikutin cara ente berhasil bisa d gunakan frepnya..tetapi kenapa ketika hp saya matikan dan hidupkan lg frepnya tdk jalan ya kmbali sperti smula

Reply

Posting Komentar